Minggu, 19 Februari 2012

Sudahkah Kita mengetahui Siapa Diri Kita?


Rabbi jadikan kami menjadi hamba yang bisa mengenal siapa diri kami

agar kami bisa mengenal siapa Engkau Ya Rabbi agar kami bisa menghambakan diri hanya kepada-Mu

Rabbi jadikan diri kami mengetahui sedang ada dimana?

sehingga kami tidak tersesat dalam menjalani kehidupan beritahukan posisi kami berada agar kami bisa mempersiapkan segalanya dengan baik apakah kami harus melanjutkan atau kami harus keluar agar kami tidak salah dalam memilih kendaraan,agar kami bisa menuju kepada-Mu dengan penuh keyakinan.

Rabbi ingatkan kami dengan tujuan hidup kami/mau kemana hidup ini harus kami arahkan?

sehingga kami tidak salah dalam melangkahkan kaki ini,buatlah kami mengetahui segalanya(kendaraan yang harus kami naiki,jalan yang harus kami lalui,bekal yang harus kami persiapkan,dan rambu-rambu yang harus kami taati)sehingga kami bisa selamat sampai tujuan dengan petunjuk dari--Mu.

Rabbi setelah kami mengetahui siapa diri kami,sedang ada dimana dan akan kemana hidup kami akan kami arahkan(tujuan hidup kami),muliakan kami dengan mengetahui bagaimana seharusnya kami melangkah agar kami tidak salah dan bisa sampai kepada tempat tujuan dengan selamat.

sahabatku yang kucintai karena Alloh :

Dalam hidup ketika kita ingin mencintai,kita harus mengenal dan mengetahui objek yang akan menghantarkan kepada sebuah kecintaan atau pengabdiaan,maka dengan itu semoga kita dibimbing oleh Alloh untuk mengenal diri kita agar kita mengetahui siapa Rabb kita,agar kita bisa mencinta-Nya dengan sepenuh hati sehingga kita layak dicintai oleh-Nya.

man arofa nafsahu faqod arofa Rabbahu"barang siapa mengenal dirinya maka akan menganal siapa Rabb-Nya.

Dalam hidup ketika kita ingin mendapatkan kecintaan yang kita cintai maka kita harus tahu posisi diri kita (sedang ada dimana)apakah kita sudah dekat dengan objek yang kita cintai,apakah kita sudah berada ditempat yang disukai olehnya,agar kita bisa tahu apa yang meski kita lakukan,semoga kita dibimbing untuk mengetahui posisi diri kita.

Dalam hidup kita harus mengetahui tujuan dari perjalanan hidup kita agar kita tidak salah dalam menentukan apa yang akan harus kita lakukan,kalau tujuan hidup kita Mardhotillah /ingin dicintai oleh-Nya,maka kita harus mengetahui kendaraan apa yang harus kita naiki,jalan yang harus kita lalui,rambu-rambu yang harus kita taat.

sahabatku dalam hidup kita harus mengatahui apa yang harus kita lakukan(harus bagaimana kita bertindak) kita ditugaskan oleh Alloh untuk menegakkan amanah yang pernah ditawarkan kepada gunung,bumi dan langit semuanya menolak dan amanah itu kita ambil,maka untuk menjalankan amanah itu diperlukan sesuatu yang bisa mengarahkan agar kita bisa menjalankan amanah dengan benar,jadikan sunnah Rosululloh sebagai pijakan kita dalam menjalankan amanah

sahabatku yang kucintai karena Alloh ;

jadikan Alloh(Mardhotillah) sebagai tujuan hidup kita

jadikan Sunnah Rosululloh sebagai jalan hidup kita

jadikan islam sebagai kendaraannya kita

jadikan Al-quran sebagai rambu-rambu(aturan)hidup kita.

sahabatku semoga kita dapat mengarungi sisa usia ini dengan Rahmat-Nya,

selamat mengarungi dunia yang fana ini,yakinlah bahwa Dia ada didekat kita menemani kita dalam berjuang untuk meraih cinta-Nya,saling mendoakan agar kita bisa selamat dalam mengarunginya agar kita selamat pada tujuan hidup kita.

Ya Allah,

Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,

telah berjumpa dalam taat padaMu,

telah bersatu dalam dakwah padaMu,

telah berpadu dalam membela syari’atMu.

Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.

Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.

Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.

Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan

keindahan bertawakkal kepadaMu.

Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.

Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.

Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar