Senin, 08 Agustus 2011

Lebaran Ini Untukmu


Assalamualakum ikhwan qu ?

Apa yang kau fikirkan saat ini ?

bangunlah sayang dari tidur akan kelalaian mu..

Tidak kah kau menyentuh apa yang Allah ingin kan dan aku ingin kan ?

Tahu kah ikhwan qu ?

Bukan tahta,
Bukan harta
Bukan ketanpan nan yang aku pinta ?

Tapi keikhlasan mu dalam beribadah kepada Allah
Tahu kah kamu ?

Aku menyayangi mu karna Allah
Dan kapanpun Allah izinkan kau akan kembali kepada Nya .

Tidak kah kau berdo’a untuk orang tua mU yang saat ini menanti kiriman dari mu
Di akhirat sana sayang ?
Ya ingat kah kamu ?

ayah mu
Ayah mu
Ayah mu yang mendidik mu setangguh ini
Ayah mu yang berjuang dahulu saat-saat ia ada untuk menafkahi mu.

Ayah mu dengan setetes keringat demi keringat yang membasahi tubuhnya dulu..

Ayah mu yang berjuang sayang..

Tidak kah kau mendo’akannya?

Ayah mu menunggu sayang menunggu do’a dari mU di sana
Ia selalu datang kepada malaikat.

" Hai malaikat ada kah do’a kiriman untuk ku dari anak-anak ku di sana ?
Ia harus pulang dengan tangan kosong sayang
Kecewa..
kecewa ..

Ya kecewa saat-saat kau melupakannya
Saat kau tak mengantarkan do’a alfatiha atau pun yasin kepadanya

Saat kau melupakan shalat dan berdo’a bersujud

Dan berkata “ YA Allah berikan safaat Mu dan kepada ayah handa dan jauhkan ia dari siksa api neraka “

Tidak kah kau lakukan sayang ?
Tahu kah kamu sayang ?
Do’a anak yang sholeh terhadap orang tuanya ?
Tahu kah kamu sayang ?
Ia menangis disana
Menangis merindukan do’a dari mu
Tidak kah kau membersihkan kuburannya yang penuh dengan rerumputan ?
Mulai tanaman yang mulai menjulang disana ?

Tanpa ia kamu tak kan setangguh dan segagah ini sayang ?
Tahu kah kamu sayang ?

Aku butuh ikhwan yang sholeh
Suami sholeh…
Yang membawa ku ke nur jannah
Yang membawa ku ke syurga
Tanpa ridho mu maka Allah tak meridoiku..
Yang akan ku lahirkan anak-anak mu dengan didikan mu
Seraya kamu mengazani buah hati kita
Seraya kau santunkan sholawat dalam salam di kuping buah hati kita
Tahu kah kamu sayang ?
Aku lah tulang rusuk Mu
Yang akan kau pertanggung jawabkan di akhirat nanti..
Apa kah kau benar dalam mendidik ku ke jalan ALLAh

aku tak butuh bualan kasih sayang dari mu
aku tak butuh janji-janji diri mu
yang aku butuh kan kamu sebagai insan yang takut akan larangan allah
takut akan api yang membarai kamu di neraka..

aku butuh kamu sebagai ikhwan yang sholeh

dan

tidak kah kau mendo’akan ibu mu ?

yang telah melahirkan mu dengan taruhan nyawa nya.

Yang merelakan kecantikannya untuk merawat mu ?

Yang merelakan helusan nafas dan kerisauaan dalam tidurnya
Saat-saat kau rewel dahulu ?

Saat-saat kau hanya bisa menangis karna lapar ?

Ibu mu lah
Ibu mulah yang melakukan semua dengan tangan indah nya
Dengan ketulusan kasih sayang nya
Yang membuat kamu bisa lemah oleh kaum kami..

Bukan aku sok
Bukan aku lebih dari mu

Tapi karna sayangnya aku kepada mu karna Allah

Aku tak ingin kau terjerumus kelembah dosa
Aku tak ingin kau gelap saat aku terang
Aku tak ingin kau gelap saat semua di sekeliling mu terang
Aku ingin kau hidupkan pelita itu
Hidupkanlah sayang di tengah lilin kegelapan

Dengan iman mu
Dengan cinta mu kepada Allah
dengan cinta mu kepada baginda rosulullah..
Dengan cinta mu kepada orang tua Mu

Ingatlah ikhwan aku lah yang akan kau pertanggung jawabkan di

akhirat nanti saat kau sendiri tak mendidik diri mu untuk taat kepada Allah ..
dan tak mendidik ku dengan islam


wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar