Jumat, 25 Maret 2011

Menyikapi Perbedaan dengan Kelembutan

Bismillahirrahmanirrahiim...

Apakah ketika kita mendapati suatu bagunan maka kita harus merobohkan bangunan itu karena didalamnya terdapat sedikit kerusakan? Tidak perlu, Karena itu mubazir, lebih baik yang buruk itu kita tambal dan kita perbaiki, dengan usaha yang seadanya daripada harus merobohnya dan belum tentu apa yang kita robohkan itu dapat kita bangun lagi

Sama halnya dengan suatu kelompok yang berbuat sedikit kesalahan terhadap agama Islam ini. Tak perlulah kita menggusurnya, tetapi perbaikilah kerusakan yang sedikit itu agar kesalahan itu ditukar menjadi kebenaran dan menjadikan mereka memahami apa yang benar itu. Hal ini memang lama, dan bersyukurlah atas lamanya perjuangan ini. Jika bukan dengan ini lalu dengan apa kita makin mendekatkan diri kita kepada Allah supaya dapat menyekolahkan diri kita agar lebih bersabar dan lebih tawadhu lagi? Karunia dakwah ini adalah KaruniaNya, maka bersyukurlah kalian yang berjuang di jalan ini dengan cara yang ahsan.

Bersyukurlah kalian kepada Allah atas kehadiran orang2 yang berlaku salah dalam golongan kita dan Allahpun memberikan kesadaran kepada kita untuk berjuang emperbaiki kesalahan itu, bisa jadi itu merupakan karuniaNya kepada kita agar dengan itu kita berdakwah kepada mereka dengan kelembutan dan keistiqomahan.

Kesempatan dan kesadaran yang Allah karuniakan ini menjadikan waktu-waktu kita yang bermanfaat dan Barakah dengan perjungan dakwah ini, daripada waktu itu terbuang sia-sia dengan kegiatan yang kurang beresolusi(maksud: kental) atas aktivitas Keislaman

Semoga Allah mengampunkan dan makin mendekatkan diri kita kepadaNya dan makin melembutkan hati kita atas perjuangan kita itu. Semoga Perjuangan Dakwah ini menjadikan diri kita tidak lalai terhadap barisan pertahan kita terhadap musuh, lantaran kemunduran seorang muslim bukan ketika mereka diserang, tetapi ketika mereka terlalai, karena tidak siaga lantaran tidak ada lingkungan yang menjadikan mereka dapat siaga sehingga dengan itu musuh mudah menyerang.


Wallahu ‘alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar