Jumat, 25 Maret 2011

Sahabatku, Ketahuilah Bahwa Perpisahan ini Tidak Mampu Membuatku Dapat Melupakanmu...

Assalamualaikum Warahmatullah...

Ketika kita mencintai sesuatu karena Allah, maka tingkatan Kecintaan yg tertinggi adalah Allah, dan dari rasa cinta ini melahirkan kecintaan kita kepada apa yang dicintaiNya, karena org yang mencintai akan rela dengan sepenuh hati untuk menyelaraskan kecintaan kepada siapa yang dicinta namun dia akan mencintai apa yang dicintai itu sesuai dengan apa yang dsukai oleh yg dicintainya.

Ketika seseorg yang patut kita Cintai karena Allah datang kepada kita di dunia ini, maka karena hati telah terpaut oleh Allah, kitapun akan mencintainya, lantaran dengan kita mencintainya, kita akan lebih merasa dekat kepada Allah. karena hati seseorg yg jatuh cinta akan selalu ingin merasa dekat kepada siapa yang dicintainya. sehingga diapun menjaga batasan2x yang Allah tetapkan kepadanya dalam mencintai siapa yang dicintainya Karena Allah agar Allah tidak membencinya ketika dia mencintai(org yang dicintainya Karena Allah itu)

Namun ketika Allah mengambil org tersebut dari sisi kita, maka bagi orang yang mencintainya karena Allah maka dirinya rela melepaskan kepergianya lantaran dia yakin bahwa apa yang ditakdirkan kepadanya atas apa yang dicintainya itu merupakan keputsusan yang paling baik.

Ketika Kekasih itu meminta, maka seharunya kita merelakannya dengan sepenuh hati untuk melepaskannya dengan perpisahan yang baik. Karena kita meyakini bahwa jalan yg baik untuk makin Memperkuat Kecintaan kita kepadaNya adalah menuruti apa yang diminta oleh kekasihnya itu(Allah) :), Lantaran perpisahan ini adalah Keinginan dari Kekasih kita itu, Dan kekasih kita itu lebih mengetahui apa-apa yang baik untuk kita dpatkan.

Di dalam perpisahan itu, (selama org tersebut masih patut untuk kita cintai karena Allah), maka kita seharusnya merawat kerinduan kita, mendoakan, menjaganya ditempat yg dirahmati, sehingga rasa cinta itu tidak membuat kita menderita, lantaran kecintaan Karena Allah tidak membuat org yg melakukannya menderita, karena dasar cintanya didasari dari Keyakinannya kepada Allah, Allah itu Indah oleh karena itu ketika dia mencintai apa-apa yang dicintaiNya, dia yakin bahwa dia akan mendapatkan Keridhaan Allah dan Kebaikan setelahnya, Insya Allah.

Sehingga org2x yang mencintai seseorg karena Allah akan dapat mengendalikan hatinya, sejauh mana dia mencintai org tersebut, dia pun akan menyesuaikan aktivitas cintanya dengan hal2x yang Allah Cintai(ketika dirinya mencintai org tersebut), sehingga ketika Allah Meminta dia untuk berpisah dengan siapa yang dia cintai tadi maka dia tidak merasa dirugikan ataupun disakiti karena dasar cintanya adalah mencintai sesuai dengan apa yang Allah Cintai, karena mereka tahu bahwa dengan mencintai karena Allah itu, pastinya akan memberikan kebaikan kepada mereka. Dan ketika perpisahan itupun terjadi, mereka percaya bahwa Allah akan menyatukan hati mereka dengan ukhuwah yang DiberkahiNya di suatu Tempat yang Indah untuk kebaikan jalinan ukhuwah mereka yang lebih baik, sehingga apakah perpisahan ini mampu membuat mereka lupa kepada org yang mereka mencintainya karena Allah?
Subhanallah...

Maka ketahuilah wahai Sahabatku, bahwa perpisahan ini tidak membuatku dapat melupakanmu...
Insya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar